Minggu, 11 Januari 2015

WAWASAN : BERDIALOG DENGAN YESUS SESUAI AL-KITAB

MA''AF, BUAT NAMBAH WAWASAN SAJA

Saia berdialog dengan Yesus berdasarkan isi Alkitab/ Bible :
-------------


Saia : Pak, saia mau nanya, anda ini sebenarnya siapa ?? Tuhan atau Utusan Tuhan Sih ??

Yesus : ''Bapa yang mengutus Aku, Dia lah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara Nya, rupa Nya pun tidak pernah kamu lihat.'' (YOHANES 5:37).

Saia : Tapi anda koq di Tuhankan oleh orang Kristen? gimana sih? Emangnya seorang Utusan derajatnya sama dengan yang mengutus ??

Yesus: ''Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari Tuannya, ataupun seorang Utusan daripada dia yang mengutusnya.'' (YOHANES 3:16).

Saia: Tapi anda masih dianggap Tuhan, gimana tuh ??

Yesus: ''Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh daripada Ku. Percuma mereka beribadah kepada Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.'' (MATIUS 15:8-9).

Saia: Oo.. Katanya anda punya kuasa disorga? Mungkin karena itu, anda di Tuhankan ya, pak ??

Yesus: ''Aku tidak dapat berbuat apa apa dari diri Ku sendiri, Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.'' (YOHANES 5:30-31).

Saia: Ok, sudah jelas kalau anda bukan Tuhan. Anda hanyalah seorang utusan. Lalu siapa Tuhan yang sebenarnya ??

Yesus: ''Hukum yang terutama ialah: Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu ESA.'' (MARKUS 12:28).

Saia: Lalu siapa yang harus kita sembah ??

Yesus: ''Sebab sudah tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allah mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.'' (MATIUS 4:10).

Saia: nah lho? Bagaimana dengan umat yang beragama kristen yang mati matian menjadikan anda sebagai Tuhan ??

Yesus: ''Pada waktu itulah Aku akan berterus terang dan berkata kepada mereka: Aku tidak pernah mengenal kamu!'' (MATIUS 7:23).

Saia: Jadi, kristen itu seperti apa dalam pandangan anda ??

Yesus: ''Beginilah firman Tuhan Alah: Tuhan yang Maha Tinggi, mengumumkan bahwa orang asing yang tidak disunat dan orang yang tidak taat kepada Ku, tidak diperbolehkan masuk Rumah Ku. Itu berlaku juga untuk orang asing yang tinggal menetap ditengah tengah bangsa Israel.'' (YEHEZKIEL 44:9).

Saia: Menurut anda, apa yang membuat mereka tidak taat kepada perintah Allah ??

Yesus: ''Tuhan pernah berfirman: Mereka adalah anak anak TOLOL dan tidak mempunyai pengertian. Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu.'' (YEREMIA 4:22).

Saia: Ok, terima kasih atas jawaban jawabannya ya, Pak. Mudah mudahan mereka segera sadar


Klik Like & Share !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar